Oppo Reno 2 Smartphone Terbaru!

Oppo Reno 2 Smartphone Terbaru!

Oppo Reno 2
Oppo Reno 2

Oppo Reno 2 Smartphone Terbaru! Oppo Reno 2 menghadapi persaingan seperti OnePlus 7T , ROG Phone II , dan Redmi K20 Pro . Ketiga ponsel ini mengalahkan Reno 2 sejauh menyangkut paket perangkat keras.

Menurut informasi terbaru, Namun, Oppo Reno 2 ada dalam perincian dan, tergantung pada preferensi Anda, pengembangan perangkat lunak yang dioptimalkan seringkali dapat bertahan terhadap perangkat keras yang lebih kuat.

  • Rancangan
  • 160 x 74,3 x 9.5mm
  • Gorilla Glass depan dan belakang
  • Bingkai aluminium
  • Kamera pop-up sirip hiu
  • USB-C
  • Soket headphone
  • Oppo telah membuat langkah besar dalam desain dan kualitas bangunan. Reno 2 mewujudkan semua pembelajaran, dan merupakan perangkat keras yang benar-benar menakjubkan. Dari desain yang umumnya bagus hingga konstruksi berkualitas tinggi, ini adalah ponsel yang menjerit mewah.

Di depan, ponsel ini adalah urusan semua layar. Ada bezel minimal di kedua sisi dan dagu yang nyaris tidak ada di bagian bawah. Saya menemukan ini hampir instan dalam membuka kunci telepon.

Yang mengatakan, pemindai diposisikan agak terlalu rendah relatif terhadap ukuran ponsel. Saya mendapati diri saya menekuk ibu jari dengan canggung untuk meraih pembaca sidik jari, dan saya curiga orang-orang dengan tangan yang lebih besar akan merasa ini masih lebih sulit.

Tombol dan profil sisi Oppo Reno 2

Tombol volume adalah dua tombol terpisah yang berada di sebelah kiri, sedangkan tombol daya ada di sebelah kanan. Anda dapat mengatur tombol daya untuk mengaktifkan Google Assistant dengan menekan agak lama. Umpan balik taktil dan konstruksi umum adalah top-tier di sini. Tepi bawah memiliki port USB-C, jack headphone , dan satu speaker yang mengapit sisi kanan port USB.

Layar depan Oppo Reno 2 dan sirip hiu

Anda mungkin bertanya-tanya di mana kamera menghadap ke depan. Sebut saja trik pesta, atau desain yang berkembang, tetapi Reno 2 memiliki desain kamera sirip hiu yang sama yang memulai debutnya pada Oppo Reno asli . Itu terlihat keren dan membantu membedakan ponsel dari kamera self-pop standar pop-up di pasar. Ada sedikit perbedaan fungsional di sini.

Beratnya sekitar 189g, saya sangat suka distribusi berat Oppo Reno 2. Ada rasa keseimbangan di sini, dan telepon masuk ke tangan Anda tanpa terlihat terlalu besar atau berat, seperti halnya dengan perangkat seperti OnePlus 7T Pro. Panel kaca belakang, bagaimanapun, cukup licin dan noda magnet untuk boot. Oppo berhasil menjaga modul kamera bagian belakang tetap rata dengan cangkang telepon, sehingga tidak ada tonjolan atau elemen yang menonjol di sini.

Oppo Reno 2 menunjukkan panel belakang berdiri

Simpan untuk inti bulat yang membantu mengangkat tubuh sedikit ketika diletakkan di permukaan yang datar, dan berfungsi sebagai titik jangkar saat memegang telepon, bagian belakang ponsel bersih. Namun, sangat sibuk. Branding panjang akan menghilangkan desain yang memukau. Itu juga tidak membantu bahwa oposisi tidak mengklaim segala bentuk peringkat IP atau ketahanan air untuk Reno 2.

  • Tampilan
  • Layar AMOLED 6,5 inci
  • 2.400 x 1.080 piksel
  • 401ppi
  • Rasio aspek 20: 9
  • Layar AMOLED 6,5 inci yang digunakan pada Reno 2 terlihat cukup bagus. Banyak yang turun ke kanvas tanpa gangguan semata-mata yang ditawarkan karena desain semua-layar, tidak terganggu oleh takik atau terpotong. Rasio aspek 20: 9 membuatnya sangat nyaman untuk dipegang juga.

Saya perhatikan bahwa layar condong ke arah nada biru, yang membuatnya terlihat lebih keren. Itu bukan representasi yang paling alami, tetapi saya akan menjadi nitpicking jika saya mengatakan bahwa itu adalah dealbreaker. Ada opsi untuk mengubah profil warna, tetapi perbedaannya minimal di sini. Profil warna standar juga beralih ke nuansa yang lebih dingin.

Apa yang Menarik dari Oppo Reno 2?

Layar condong ke arah nada dingin, dan kecerahan puncak mungkin tidak cukup di bawah sinar matahari langsung.

Teks dan ikon terlihat tajam dan kami mengukur kecerahan puncak di 475 nits, yang sedikit di bawah 500 nits kecerahan maksimum yang diklaim oleh Oppo. Ini cukup baik untuk penggunaan di luar ruangan, meskipun pantulan menghalangi visibilitas di bawah sinar matahari yang cerah. Sedikit lebih banyak ruang kepala di sini pasti akan sangat membantu.

  • Performa
  • Qualcomm Snapdragon 730G
  • Adreno 618 GPU
  • RAM 8GB
  • Penyimpanan 256GB

Berbeda dengan OnePlus 7T, Oppo Reno 2 tidak mengemas prosesor Snapdragon 855 kelas unggulan. Sebagai gantinya, ini cocok dengan kelas sub-unggulan Snapdragon 730G , versi permainan Snapdragon 730. Ini tidak membuat banyak perbedaan dalam penggunaan sehari-hari. Kecuali bermain game adalah prioritas, kinerja lebih dari memuaskan.

Kecuali Anda menghitung frame rate atau ingin menambah setiap kinerja terakhir, kombinasi perangkat keras di sini lebih dari cukup untuk bermain game dan apa pun yang Anda gunakan. Tentu saja, 8GB RAM membantu. Saya mendapati ponsel ini sangat mampu melakukan sesi panjang pada PUBG yang menghidupkan hingga tinggi, tanpa banyak pemanasan. Optimalisasi perangkat lunak juga bagus, dan Color OS mengalir dengan indah tanpa sedikitpun gagap.

Kinerja benchmark diperkirakan lebih rendah dari perangkat keras yang bersaing karena spesifikasi step-down, tapi saya tidak akan terlalu khawatir tentang hal itu. Ada cukup banyak gerutuan di sini untuk menjalankan hampir semua hal yang mungkin ingin Anda lakukan di telepon. The Reno 2 mencetak 260533 poin di AnTuTu. Ini jauh lebih rendah daripada poin 370255 yang dicetak oleh Redmi K20 Pro dan OnePlus 7T, meskipun kedua ponsel ini mengemas Snapdragon 855 yang lebih cepat.

Baterai
4000mAh dan Pengisi daya VOOC 3.0
Antara baterai berkapasitas tinggi, prosesor Snapdragon 730G yang hemat, dan perangkat lunak yang dioptimalkan, daya tahan baterai pada Oppo Reno 2 sangat baik.

Sehari penuh penggunaan yang cukup berat tidak merepotkan ponsel ini. Saya secara rutin mengakhiri hari dengan biaya lebih dari 30% tersisa meskipun penggunaan Slack, email, media sosial, dan aplikasi musik diperpanjang. Dalam tolok ukur baterai kami, telepon mengelola lebih dari 17 jam streaming video terus menerus dan lebih dari 14 jam browsing web.

Waktu pengisian daya cukup cepat, tetapi tidak sebaik pengisian daya 30W pada OnePlus 7T. Menggunakan pengisi daya 20W VOOC 3.0 yang dibundel, Anda dapat mengisi ulang ponsel hanya dalam waktu sekitar 85 menit.

Color OS jauh berbeda dari stock Android. Berdasarkan Android Pie, Color OS 6.1 mengambil pendekatan gaya iOS ke antarmuka. Tidak ada laci aplikasi di sini, dan semua ikon ditempatkan tepat di layar beranda.

Namun, Color OS menawarkan opsi untuk mengubah antarmuka sesuai keinginan Anda. Antara ukuran kisi, wallpaper, transisi, serta opsi untuk mengadopsi tata letak laci aplikasi, Anda dapat membuat ponsel tampak seperti yang Anda inginkan.

  • Kamera
  • Belakang:
  • 48MP utama, IMX586, OIS, EIS
  • Telefoto 13MP
  • 8MP ultra-lebar
  • Sensor kedalaman 2MP
  • Depan:
  • Kamera depan 16MP
  • Flash menghadap ke depan
  • Video: 4K pada 30fps
  • Oppo Reno 2 dan modul kamera

Oppo Reno 2 memiliki beragam kamera, termasuk sensor utama Sony 48MP yang ada di mana-mana. Di sampingnya, Anda akan menemukan lensa telefoto 2x, kamera ultra-lebar, serta kamera makro khusus. Ponsel ini mengklaim menawarkan zoom hingga 20x, tetapi itu bergantung pada kombinasi lensa telefoto dan pemangkasan digital. Hasilnya tidak bertahan, dan kami pasti tidak akan merekomendasikan menggunakan mode ini dalam kondisi apa pun kecuali yang paling diperlukan.

Kamera utama pada Oppo Reno 2 cukup bagus. Ada beberapa penajaman terlihat, serta distorsi ringan di sudut-sudut, tetapi sebagian besar pengguna harus puas. Mengintip piksel mengungkapkan beberapa detail yang dioleskan, tetapi tidak ada bercak yang terlihat atau artefak peredam bising.

Jika Anda lebih suka warna yang lebih tajam, ponsel ini dikirim dengan mode Dazzle Color yang meningkatkan tingkat saturasi. Kami menemukan hasilnya tampak tidak wajar. Peningkatan saturasi disertai dengan sedikit penurunan rentang dinamis dan hasil akhirnya agak berlebihan.

Baca Juga : Cobain Smartphone Kekinian Ala Vivo S1!

Kami akan merekomendasikan untuk tidak melakukannya. Di tempat lain, kami cukup puas dengan mode potret. Ponsel ini melakukan pekerjaan di atas rata-rata pada deteksi tepi. Bahkan ketika bekerja dengan subjek yang kompleks seperti tanaman, bokeh yang jatuh adalah tampak alami seperti yang Anda harapkan, dan deteksi tepi sangat baik.

Itulah ulasan mengenai smartphone rilisan terbaru Oppo Reno 2 dengan kecanggihan yang tidak kalah bagusnya! Semoga bermanfaat.

Leave A Comment

× Hallo!