Ternyata Ini Keunggulan Oppo A9 2020 Terbaru!

Ternyata Ini Keunggulan Oppo A9 2020 Terbaru!

Oppo A9 2020
Oppo A9 2020

Ternyata Ini Keunggulan Oppo A9 2020 Terbaru! Oppo A9 2020 merupakan ponsel yang paling mengesankan. Ini memiliki layar 720p dan biaya lebih dari Xiaomi Redmi Note 7, yang memiliki layar 1080p. Hanya dua dari empat kamera belakangnya yang bermanfaat juga. Namun, layar secara mengejutkan tampak layak dan ada kemungkinan besar Anda akan jatuh cinta dengan masa pakai baterai Oppo A9 2020.

Menurut informasi terbaru, Ini memiliki layar 720p, dan kami berharap untuk melihat layar 1080p dengan harga terjangkau. Namun, efeknya kurang jelas dari yang diharapkan, dan diimbangi dengan ukuran layar. Kenyamanan menonton video YouTube di Oppo A9 2020 daripada telepon dengan layar 5,5 inci yang lebih canggih.

Tetapi saat ini lebih banyak ponsel Huawei, Honor dan Motorola menggunakan plastik, untuk menurunkan biaya produksi dan menciptakan pemisahan yang lebih besar antara model murah dan menengah.

Ponsel ini terlihat bagus, dengan hasil akhir biru-ungu muda dan jenis skala yang akan Anda kaitkan dengan ponsel kelas atas. Punggungnya telah mengambil beberapa torehan, jadi Anda mungkin ingin menggunakan kasing. Oppo termasuk satu, tapi itu sangat bagus. Ini menangani bagian perlindungan dengan baik, tetapi membuat tombol samping terasa seperti spons.

Untuk membersihkan beberapa dasar-dasar build Oppo A9 2020: ponsel ini mungkin tidak tahan air, dan meskipun sebagian besar plastik, tombol sampingnya terbuat dari logam dan memiliki klik yang memuaskan. Ini mungkin terdengar seperti titik yang sangat kecil, tetapi membantu membuatnya terasa lebih murah daripada beberapa telepon plastik berbunyi bawah.

Ingatlah ukuran Oppo A9 2020 dalam pikiran. Ini ponsel yang cukup besar. Layar besar menuntut jejak kaki yang lebih besar dan relatif tebal, karena Oppo memprioritaskan masa pakai baterai lebih dari meminimalkan ketebalan.

Ekstra perangkat keras Oppo A9 2020 solid. Ini memiliki pemindai sidik jari belakang cepat daripada yang di layar seperti telepon Reno dan speaker stereo. Ini lebih baik dari yang saya harapkan, dengan volume yang baik, proyeksi stereo yang baik dan nada yang tahan dengan baik bahkan pada volume maksimum.

Namun, Oppo A9 2020 bertahan dengan baik, tetapi diprediksi memiliki kekayaan bass dan kisaran menengah yang lebih sedikit daripada beberapa ponsel berharga.

Layar adalah bagian paling sulit dari Oppo A9 2020. Ini adalah bagian yang tampaknya mengecewakan ponsel, dengan resolusi 1600 x 720 piksel panel yang relatif rendah dalam apa yang merupakan layar 6,5 inci sangat besar.

Kita semua lebih suka layar 1080p di sini, sama seperti banyak orang lebih suka kaca belakang. Tapi saya terkejut dengan betapa kecilnya gambar yang dikompromikan, terutama karena seseorang yang mengeluh tentang ponsel 720p layar besar secara teratur setengah dekade yang lalu.

Panel-panel ini tampaknya telah mencapai titik di mana Anda tidak dapat benar-benar melihat struktur piksel, meskipun kerapatan pikselnya relatif rendah. Salah satu tanda paling kisi-kisi dari pixel per-inch yang lebih rendah adalah melihat kisi hitam yang sangat bagus, kesenjangan antara kluster sub-pixel.

Tidak ada satupun di Oppo A9 2020, dan scaling font Google dan objek lain di layar seperti ini secara radikal lebih baik daripada sebelumnya. Sebagai teknisi profesional, banyak pelanggan merasa sangat suka layar ini.

Apa Saja Keunggulan Pada Smartphone Oppo A9 2020?

Namun, kualitas penskalaan teks sedikit berbeda menurut aplikasi. Di ColorOS UI dan Chrome sangat baik. Twitter tidak sekuat itu, dan membuat kerapatan piksel yang lebih rendah lebih jelas.

Ukurannya yang besar juga bagus untuk streaming video, terutama bila Anda menganggap sebagian besar ponsel Android hanya mengalirkan Netflix pada 720p (dan ada pula yang dibatasi hingga 540p).

YouTube lebih baik dalam mengungkap batas-batasnya. Oppo A9 2020 tidak mendukung HDR, dan tentu saja tidak dapat memutar video pada resolusi di atas 720p. Motorola Moto G8 Plus dapat, dengan sedikit lebih banyak uang, seperti halnya Xiaomi Redmi Note 7 yang sedikit lebih murah. Itu adalah ponsel dengan nilai yang sangat baik sehingga hampir tidak adil untuk kompetisi.

Kami akan memberikan reproduksi warna Oppo A9 2020 dengan nilai “B” yang solid. Ada sedikit kekurangan jenuh yang biasa terjadi pada layar LCD anggaran, dan segar di luar kotak, suhu warnanya terlalu dingin. Anda dapat mengubah suhu di Pengaturan, tetapi bukan saturasi. Dugaan saya adalah mode default sudah menggunakan kemampuan panel.

Layar juga memiliki lekukan menukik, dengan garis kurang parah daripada Moto G8 Plus atau Xiaomi Remi Note 7. Tidak ada pilihan untuk memblokirnya, mungkin karena bilah notifikasi benar-benar mencelupkan beberapa piksel di bawah takik itu sendiri. Atau, untuk mengikuti pendekatan Occam’s Razor, ponsel yang lebih murah cenderung memiliki sedikit tweak seperti ini dan mode warna yang dapat disesuaikan.

Ini juga memiliki fitur satu tangan, yang disebutkan sebelumnya, tetapi kami tidak menemukan ini berguna. Oppo A9 2020 menambahkan homescreen juga, Smart Assistant. Ini adalah halaman panel seperti widget, rumah bagi info seperti cuaca, tampilan kalender, dan panel pintasan aplikasi. Kami hanya menemukan ini berguna sebagai cara untuk dengan cepat memeriksa jumlah langkah untuk hari itu, tetapi kemudian tidak pernah menemukan feed layar beranda ini yang sangat diinginkan. Anda dapat mematikan Smart Assistant jika Anda mau.

Oppo A9 2020 memiliki prosesor Snapdragon 665. Ia memiliki delapan core. Empat adalah Kryo 260 Gold core, sebanding dengan Cortex-A73s. Empat lainnya adalah Kryo 260 Silvers, mirip dengan Cortex-A53s.

Ini adalah CPU yang sama yang digunakan dalam Moto G8 Plus. Saingan Xiaomi Redmi Note 7 memiliki Snapdragon 660 yang lebih tua, tetapi itu bukan upgrade grosir seperti yang disarankan nomor model.

Snapdragon 660 memiliki dukungan standar pengisian cepat yang lebih baik (QuickCharge 4.0 vs 3.0) dan dalam beberapa pengujian chipset grafis Adreno 512-nya tampaknya mengungguli Adreno 610 Oppo A9 2020. Ada sedikit untuk memisahkan keduanya dalam hal apa yang akan mempengaruhi Anda sehari-hari. Dan itu adalah kemenangan untuk Redmi Note 7 yang lebih murah.

Baca Juga : Smartphone Terbaru Samsung Galaxy A20e

Game berjalan persis seperti yang saya harapkan untuk ponsel di kelas ini. Oppo A9 2020 dapat memainkan apa saja, dan mendukung Vulkan API yang diperlukan untuk beberapa judul kelas atas. Namun, Anda perlu sedikit mengurangi grafik untuk melihat hasil yang mulus.

Itulah ulasan mengenai beberapa keunggulan smartphone Oppo A9 2020 terbaru, tentunya ini akan menambah informasi untuk Anda dalam memilih smartphone unggulan. Semoga bermanfaat.

Leave A Comment

×